Selamat Memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih 13 Mei 2021

Selamat Memperingati Hari Kenaikan Isa Al-Masih 13 Mei 2021

Y.A.I Friends!


Pada tahun ini, Kenaikan Isa Almasih jatuh pada Kamis, 13 Mei 2021, atau bersamaan dengan Idul Fitri 2021 dalam suasana pandemi Covid-19. Untuk itu, Kementerian Agama (Kemenag) pun menerbitkan panduan penyelenggaraan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih. Upaya pencegahan penyebaran Covid-19 harus dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh umat beragama. 


Makna Kenaikan Isa Almasih yang diperingati umat Kristiani, memperingati terangkatnya Yesus Kristus ke surga, setelah 40 hari kebangkitannya. Sebelum naik, ia menampakkan diri kepada kesebelas rasulnya dan memberi pesan kepada mereka untuk menyebarkan kabar gembira ke penjuru negeri. Bagi orang Kristiani, peristiwa kenaikan Kristus memuat dua kata kunci yang menjadi dasar iman. Yakni pengharapan dan kasih. "Pengharapan" bahwa Tuhan sungguh hadir, hidup, dan bertahta di surga. Menanti umat manusia untuk bangkit bersama-Nya.

Sedangkan "kasih", dimaknai sebagai pesan yang selalu diulang Kristus untuk disebarkan sebagai kabar gembira.


Peristiwa kenaikan Yesus Kristus ditandai dengan turunnya Roh Kudus yang dikenal dengan hari Pentakosta. Bagi umat Kristiani, hari Kenaikan Isa Almasih dirayakan dengan menghadiri Misa di Gereja. Adapun acara Misa juga sangat beragam, tergantung dengan jenis tempat Misa, apakah Gereja Kristen Protestan atau Katolik.


Kami Keluarga Besar Yayasan Administrasi Indonesia 1972 beserta seluruh Civitas Akademika Lembaga Pendidikan Tinggi Y.A.I (UPI Y.A.I - STIE Y.A.I - AA Y.A.I) mengucapkan,


"Selamat memperingati Hari Kenaikan Isa Al - Masih 2021."


Semoga Cinta, Kedamaian, dan KasihNya selalu menyinari, dan menguatkan kita di tengah pandemi ini.


www.yai.ac.id

Y.A.I Campus

(UPI Y.A.I - STIE Y.A.I - AA Y.A.I)

"Ensure Your Career and Bright Future"


#YAICampus #UPIYAI #STIEYAI #AAYAI #KampusStrategis #KampusFavorit #KampusBertarafInternasional #Kuliahdijakarta

Share:

Tags: Kenaikan Isa Al-Masih