Webinar STIE Y.A.I dengan tema “Impact Covid 19 To Financial Performance And Its Strategic Management To Redevelop Business”

Webinar STIE Y.A.I dengan tema “Impact Covid 19 To Financial Performance And Its Strategic Management To Redevelop Business”

Y.A.I Friends!

STIE Y.A.I bekerjasama dengan UniKL Malaysia dan APPTASI  telah sukses menyelenggarakan Webinar dengan tema “Impact Covid 19 To Financial Performance And Its Strategic Management To Redevelop Business”

Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 29 Juli 2020 dengan peserta yang terdiri dari dosen, dan mahasiswa baik dari kalangan Sarjana dan Pasca Sarjana. Peserta yang mengikuti webinar live melalui Zoom Cloud Meeting sebanyak 200 orang.

Pandemi covid 19 telah mempengaruhi kondisi bisnis di seluruh dunia termasuk Indonesia dan Malaysia. Beberapa gejala yang dihadapi bisnis antara lain turunnya penjualan, pendapatan, maupun cash flow perusahaan. Persediaan yang masih menumpuk dan dikhawatirkan terjadinya kerusakan, meningkatnya risiko rantai pasokan, ketatnya cashflow dan tertekannya modal kerja, terjadinya peningkatan penundaan pembayaran utang, juga terjadinya penundaan pembayaran tenaga kerja. 

Menghadapi kondisi di atas perusahaan dituntut untuk membuat perencanaan strategi baru antara lain menciptakan kondisi lingkungan kerja yang sehat dan aman dari penyebaran covid 19 serta membentuk gugus cepat tanggap, membuat daftar pengaruh yang mungkin terjadi pada bisnis, memperbaiki cash flow, stabilitasi rantai pasokan, mempertimbangkan alternatif pemasukan bagi perusahaan.  Dengan demikian perusahaan akan menuju pada changer for digital transformation, tenaga kerja yang adaptif dengan perubahan, berdamai dengan kebijakan menerima kondisi new normal, dan yang juga penting adalah membangun kembali kepercayaan yang sudah kritis. Kondisi keuangan yang terdampak pandemic ini mengharuskan untuk mengambil langkah pemperbaiki serta mempertahankan cashflow dan operasi perusahaan. Beberapa hal yang dapat dilakukan adalah mengupayakan pinjaman, pengurangan pajak,  pendampingan untuk hibah terutama untuk pembiayaan pengembangan teknologi. Perusahaan harus menerima kondisi semua serba digital document, program pelatihan onlinepemanfaat e banking. Perusahaan harus bangkit kembali ke kegiatan rutinnya termasuk mengatasi hambatan dalam upaya pemulihan perusahaan adalah kunci agar perusahaan dapat recovery dan restore kepercayaan maupun pertumbuhan bisnisnya.

Kegiatan ini di isi oleh pemaparan materi dari narasumber yang kompeten di bidangnya yaitu :
Keynote Speeks : Ketua STIE YAI, Dr. Reschiwati, SE., AK., MM., CA
Speakers:
1.Prof. Dr. Adji Suratman, CA.,CPMA., ACPA., ASEAN CPA (STIE Y.A.I Jakarta Indonesia)
2. Assoc. Prof. Dr. Mohd. Farid Bin Syamsudin (Business School UNI KL Kuala Lumpur Malaysia)
Closing Remarks : Ketua APPTASI, Arpinus Kto, SE., MM.
Moderator : Ida Musdafia Ibrahim SE. MM

.
.
.
www.yai.ac.id
Y.A.I Campus
(UPI Y.A.I - STIE Y.A.I - AA Y.A.I) .
"Ensure Your Career and Bright Future"

#YAICampus #UPIYAI #STIEYAI #AAYAI #KampusStrategis #KampusFavorit #KampusBertarafInternasional #Kuliahdijakarta


Share:

Tags: Webinar,STIE Y.A.I